3 unsur penting dalam sebuah PROYEK ~ Project Management

mandor proyekDalam sebuah Proyek, ada 3 unsur penting proyek agar bisa berjalan dengan baik. Apakah Bahan atau material juga termasuk didalamnya? ternyata tidak!
Dalam sistem ketatanegaraan, ada 3 hal penting agar sebuah negara bisa berjalan dengan baik yaitu Legislatif, Eksekutif, dan Yudikatif. Demikian juga dalam sebuah proyek, ada 3 unsur penting yaitu Owner, Konsultan, dan Kontraktor

1. Owner dapat diartikan sebagai pemilik proyek atau pemberi tugas. Bisa perseorangan, kelompok, lembaga swasta ataupun lembaga pemerintah. Dari sinilah pendanaan sebuah proyek berasal.

2. Konsultan adalah badan yang ditunjuk oleh owner untuk menangani perencanaan proyek. Konsultan ini bisa bermacam2 tergantung kebutuhan proyek dan kemampuan pemilik proyek (owner). Sebut saja arsitek, konsultan struktur, konsultan mekanikal & elektrikal, konsultan lansekap, konsultan interior, konsultan pencahayaan (lighting designer).

3. Kontraktor adalah badan yang ditunjuk oleh owner (dapat melalui penunjukan langsung atau melalui tender) sebagai pelaksana proyek. Pihak inilah yang akan menerjemahkan proses perencanaan yang disiapkan oleh para konsultan ke dalam wujud yang sebenarnya. Dalam prosesnya pihak kontraktor akan berhubungan dengan para konsultan ini untuk mempermudah pelaksanaan di lapangan.

Sebagai jembatan antara owner dengan konsultan dan kontraktor, pihak owner dapat menunjuk sebuah pihak sebagai Project Management. Pihak inilah yang akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang terkait dalam pelaksanaan proyek, mulai dari perencanaan, persiapan kontrak, hingga pelaksanaan. Pihak ini juga berperan dalam tender untuk mengundang atau memberi masukan kepada owner untuk menentukan kontraktor yang akan ditunjuk.

Dalam tahap pelaksanaan, owner (bisa melalui project management) juga bisa menunjuk sebuah konsultan pengawasan (MK) yang akan memberikan laporan mengenai pelaksanaan proyek kepada owner.

Dari 3 unsur penting diatas, kami CV. ASTRO berada diposisi KONTRAKTOR.

Jika Ada yang perlu jasa kami sebagai Kontraktor, Hubungi Contact Person berikut:

Agus Supriyanto
Hp. 081 878 2773
email : [email protected]

Atau Hubungi nomor Kantor Kami CV. ASTRO di (0361) 7458673
Yahoo Messenger : [email protected]

tugas konsultan proyek, pengertian owner, perbandingan owner dengan kontractor, peran owner, peran konsultan ME pada tender, pengertian prakualisasi kontraktor, pengertian owner ac, pengertian konsultan perencana, penanganan proyek melalui cv?, perbedaan cv dan konsultan proyek, unsur yang terlibat pelaksanaan proyek dilapangan, sistematika kerja suatu Cv mulai dari tender proyek, tugas pihak owner, Tugas owner advertising, tugas owner, tugas kontraktor dan konsultan, perbedaan kantor kontraktor dan konsultan, tugas konsultan dalam sebuah proyek, tugas konsultan dalam proyek, struktur organisasi manajemen proyek dan owner, owner kontraktor, NOMOR HP PARA KONSULTAN, No hp kontraktor proyek, hp buat dilapangan / proyek, hal terpenting dalam proyek manajemen, hal hal yang penting bagi konsultan perencana, cara kerja seorang mk dalam sebuah proyek, beda konsultan dan kontraktor, apa itu owner sebuah cv kontraktor, apa hubungan organisasi dengan owners, 3 unsur pokok manajemen proyek, hubungan antara kontraktor dengan konsultan pengawas, hubungan CV dan konsultan, hubungan konsultan mk dengan kontraktor, No hp dan person kontraktor, nama dan nomor hp pemilik cv di surabaya, nama dan no hp owner kontraktor di jakarta, makalah perusahaan konsultan proyek, konsultan proyek adalah, konsultan proyek, konsultan pelaksana, istilah MK dalam proyek, 3 unsur pelaksana proyek
Silakan isi contact form dibawah ini untuk menghubungi kami:

Nama Anda:

Email Anda:

No. HP / Flexi (Contact Person):

Kota Anda:

Judul pesan:

Catatan:

Lampiran file (kalau ada):

Jawab dengan benar: 3 + 15 = 

Masukkan kode captcha dibawah ini:

Speak Your Mind

Rekomendasiclose