Tips memilih nama perusahaan

Apalah arti sebuah nama, mungkin saja tidak berlaku jika dihadapkan untuk pemberian nama sebuah perusahaan. Pemilihan nama perusahaan, nama tersebut harus menarik perhatian dan kepercayaan dari customer potensial anda. Sebelum memutuskan nama perusahaan, pertimbangkan konsep desain logo. Inilah sebabnya perusahaan perlu menyiapkan desainer, pertimbangkan tipe karakter yang ingin ditampilkan oleh perusahaanmu.

Ada beberapa variasi gaya desain logo yang menampilkan karakter berbeda. Kalau kamu mau menghadirkan perusahaan yang sangat agresif, berteknologi tinggi, kamu seharusnya tidak menggunakan nama ‘Sloopy’ atau ‘Scroochy’.

Terdapat beberapa aturan yang paling penting dalam mempertimbangkan beberapa nama perusahan, diantaranya:

  1. Lebih pendek lebih baik. Lebih mudah mengingat nama Nike dari pada ‘Kransferst Bayer Colombo Association of Michigan’.
  2. Nama tersebut mudah untuk diucapkan. Sangat sulit untuk mengucapkan ‘Shmakhtnik’, ‘Kchichkus’ atau ‘Xsassassas’.
  3. Mungkin akan sangat membantu untuk mendapatkan nama yang sesuai dengan filosofi perusahaan. Sebagai contoh, perusahaan yang kuat dan solid harus menggunakan nama yang kuat dan berani, seperti ‘Bamm’, ‘CastleDom’, atau ‘Gong’.
  4. Coba untuk menghubungkan antara nama dengan bidang bisnis. Contoh,perusahaan makanan –‘Bacon House’,perusahaan alat-alat kantor – ‘BluePin’. perusahaan konstruksi – ‘Golden Brick’
  5. Penampilan yang kreatif dan dikenal. Keluar dengan nama yang mempunyai arti seperti nama obyek atau kata yang mempunyai arti seperti ‘Penguin Solution’, ‘Flying Frog’, ‘Walking House’, or ‘Yellow Pot’.
  6. Jangan melupakan pasar yang sudah ditargetkan oleh bisnis anda. Target perusahaan asuransi rumah adalah target yang lebih matang. Akan sangat membingungkan untuk menggunakan nama seperti ‘HipHop BangBang Solutions’.
  7. Cara yang bagus untuk melakukan tes pada nama perusahaan anda adalah dengan memberitahukannya kepada teman anda dan tanyakan apakah mereka mengingatnya setelah satu minggu.

Hal ini tentu saja bukan tuntunan yang lengkap untuk memilih nama, tapi ini adalah beberapa faktor utama yang perlu di pertimbangkan. Ada juga beberapa faktor seperti, pandangan pribadi, lokasi perusahaan, ketertarikan pasar yang spesifik, dan masih banyak aspek lainnya.



Silakan isi contact form dibawah ini untuk menghubungi kami:

Nama Anda:

Email Anda:

No. HP / Flexi (Contact Person):

Kota Anda:

Judul pesan:

Catatan:

Lampiran file (kalau ada):

Jawab dengan benar: 3 + 15 = 

Masukkan kode captcha dibawah ini:

Speak Your Mind

Rekomendasiclose